
PRODI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI
PAUD bukan hanya tentang mengajar, tapi juga tentang menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini.










Mahasiswa PIAUD adalah calon pendidik yang memiliki peran strategis dalam mengembangkan potensi anak-anak muslim. Mereka tidak hanya mengajarkan materi pelajaran, tetapi juga menjadi teladan yang baik, menginspirasi, dan membimbing anak-anak untuk meraih mimpi-mimpi mereka dengan nilai-nilai luhur Islam ditanamkan sejak dini, membentuk karakter anak-anak yang kuat dan berintegritas.
Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Dosen Tetap Prodi PIAUD STAI Al Hidayah Tasikmalaya

Dr. ASEP MUMUNG, M.Pd.
NUPTK: 4950754655200012

Dr. TETIN NURFITRI, M.Pd.
NUPTK: 7951763665300042

NISA NURHIDAYAH, S.Pd., M.Pd.
NUPTK: 9448767668230262

AI SITI MUTHMAINAH, S.Pd.I., M.Pd.
NUPTK: 7449748649300022

DEPON NURUL AIDA, S.Ag., M.Pd.
NUPTK: 4450753654300032

NIA KURNIASIH, S.Pd.I., M.Pd.
NUPTK: 6134757658300023
#Profil
Prodi PIAUD
PENDIRIAN
Berdiri sejak tahun 2017 dengan Nomor Pendirian SK Dirjen Pendis No 2604 Tahun 2017
VISI
Terwujudnya Guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang Profesional dan Islami, Unggul dalam Kecerdasan Spiritual, Intelektual, Emosional dan Sosial di Tingkat Jawa Barat Pada Tahun 2038.
MISI
- Menyelenggarakan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dalam rangka membekali: Sikap, pengetahuan dan keteampilan yang diperlukan tenaga pendidik dan pengelola pendidikan Anak Usia Dini yang islami
- Melaksanakan penelitian dan pengembngan pendndidikan Anak Usia Dini yang berkelanjutan
- Melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat dalam rangka mengaplikasikan ilmu Pendidikan Anak Usia Dini dengan mengintegrasikan nilai-nilai Islami
- Mengembangkan jiwa kritis dan analitis melalui pengembangan karya pendidikan anak usia dini serta menumbuhkan jiwa yang agamis
- Menjadikan Program Studi PIAUD sebagai salah satu pusat gerakan dakwah
- Menyelenggarakan kerjassama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan Anak Usia Dini/ kinerja PIAUD
TUJUAN
- Menyiapkan calon guru PAUD yang profesional, yang ditandai dengan kemampuan teoeitis ilmiah dan kemampuan aplikatif
- Menyiapkan calon-calon guru PAUD yang mampu mengembangkan proses pembelajaran yang bermutu
- Menghasilkan sarjana pendidikan yang terpercaya dan profesional
- Menetapkan perilaku berkarya melalui program pengalaman lapangan dan pendidikan yang mencku layanan orientasi, layanan pengumpulan data, layanan informasi, layanan penempata serta layanan dalam pendidikan
- Dapat mengikuti pendidikan lanjutan yaitu Program Magister Pendidikan Anak Usia Dini
GELAR AKADEMIK
PROFIL LULUSAN
No | Profil Lulusan | Deskripsi dan Capaian Pembelajaran |
---|---|---|
1. | Pendidik pada Mata Pelajaran PIAUD |
|
2. | Pengembang Media Pembelajaran PIAUD |
|